Subscribe Us

X Bakal Hadir di Smart TV, Mau Saingi YouTube


 X Bakal Hadir di Smart TV, Mau Saingi YouTube

Pengguna X (dulu Twitter) nantinya akan segera bisa menonton video berdurasi panjang di Smart TV. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh langsung Elon Musk melalui akun pribadinya di X.
"Anda akan segera dapat menonton video berdurasi panjang X favorit Anda langsung di Smart TV.," tulis Musk di X sebagaimana dikutip detikINET dari Neowin.


Informasi tersebut sejalan dengan laporan Fortune yang mengatakan bahwa perusahaan ini akan meluncurkan X sebagai aplikasi di smart TV pada minggu depan untuk perangkat Samsung dan Amazon TV.

Berdasarkan laporan tersebut, aplikasi X secara visual akan mirip dengan YouTube milik Google, karena tujuannya memang untuk menyaingi.

Platform media sosial ini telah mengerjakan aplikasi khusus untuk smart TV sejak tahun lalu. Saat itu, Musk membalas komentar seorang pengguna di video berdurasi 97 menit dan mengonfirmasi bahwa sebuah aplikasi sedang dikerjakan.

Dalam beberapa tahun terakhir, X juga telah menggunakan pendekatan video-first, mengikuti jejak platform media sosial lainnya. Pengguna dapat menonton video asli di berbagai tempat di seluruh aplikasi, seperti tab Jelajahi, Momen, dan timeline.

Selain itu, Musk juga mengungkapkan bahwa pengguna sudah bisa mengguna Apple AirPlay untuk memutar video X dari ponsel ke TV. Pengguna juga bisa membuka situs web X di Xbox atau Android TV dan menonton siaran langsung di layar lebar.

Elon Musk, yang membeli Twitter pada tahun 2022 dan kemudian mengubah namanya menjadi X , telah menyatakan keinginannya untuk mengubah X menjadi 'palugada' alias semua ada. Platform ini memungkinkan bisnis untuk memposting daftar pekerjaan dan memiliki rencana untuk memperkenalkan dukungan untuk pembayaran seperti Venmo dan PayPal.

Sang maestro teknologi baru-baru ini menjadi berita utama setelah memposting pengalamannya tentang pengaturan PC Windows baru. Seorang rekan CEO menyindir Musk dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat menggunakan mobil listrik Tesla tanpa membuat akun.

Berita News! 

"X Juga Memperkealkan Fitur Articles Terbarunya, Sehingga Kini Pengguna X Akan Bisa Menulis Panjang Nantinya Seperti Halnya Artikel Pada Blog Gitu Loh!."

Bagaimana menurutmu tentang fitur baru tersebut?? kalo menurut saya sih sangat keren dan kreatif juragan X ini dengan ide fitur barunya ya guys!.